Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8+ Cara Menghasilkan Uang di Afiliasi Pinterest

Cara Menghasilkan Uang  di Afiliasi Pinterest
 

Cara Menghasilkan Uang  di Afiliasi Pinterest - Pemasar secara alami tertarik pada Pinterest sejak awal. Bagaimanapun, ini adalah jejaring sosial dengan daya tarik visual yang kuat, yang berfokus pada seni, kerajinan, dan desain. Terlebih lagi, pengunjung Pinterest umumnya mencari ide atau mencari produk. Akibatnya, mereka sudah terbuka untuk rekomendasi. Ini semua masalah mengarahkan mereka terhadap produk afiliasi Anda .

Jadi sebagai pemasar afiliasi, Anda kehilangan potensi pendapatan jika Anda belum meluncurkan tawaran pemasaran afiliasi Pinterest Anda. Sebagian besar pemasar afiliasi umumnya fokus pada Facebook dan Twitter, tetapi sekarang saatnya untuk memperluas basis pelanggan potensial Anda. Paradigma pemasaran berubah sangat cepat, dan afiliasi yang gagal beradaptasi membuat diri mereka gagal.

Mengapa Memilih Pinterest?

Ada beberapa alasan mengapa Pinterest adalah pilihan tepat bagi ppemasaran afiliasi. Pertama, seperti yang disebutkan di atas, audiens yang Anda targetkan sudah tertarik untuk membeli sesuatu. Mereka terbuka untuk ide rekomendasi dan secara aktif mencari saran.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Pinterest adalah pilihan yang sangat baik untuk pemasaran afiliasi.

1. Mesin Pencari Visual Terbaik

Pikirkan Pinterest sebagai mesin pencari untuk gambar, dengan elemen sosial yang ada di dalamnya. Pinterest menerima lebih dari 320 juta pengguna aktif setiap bulan.  Tidak ada yang lebih baik dari ini untuk pemasar afiliasi. 

Lebih dari 70% pengguna aktif ini adalah wanita. Orang-orang menggunakan Pinterest untuk memutuskan hal-hal seperti item kitsch apa yang harus mereka beli, jurusan apa yang harus diambil, atau ke mana harus pergi berlibur.

Dan tambahkan fakta bahwa hampir 40% basis pengguna Pinterest memiliki pendapatan rumah tangga rata-rata $100.000 atau lebih. Ini berarti bahwa mereka siap untuk membeli. Rata-rata, pengguna menghabiskan sekitar 14,2 menit di Pinterest, yang jauh lebih tinggi daripada Facebook (6,4 menit).

Jika Anda tahu cara mengarahkan audiens ke produk menggunakan citra visual, Pinterest dapat menghasilkan pendapatan tak terduga untuk situs web Anda.

2. Lebih Sedikit Waktu-Intensif

Menulis posting blog, ulasan, atau tutorial membutuhkan banyak waktu. Sebagai afiliasi, Anda harus melakukan riset secara ekstensif, dan membuat postingan yang komprehensif jika Anda ingin melakukannya dengan baik.

Pinterest, di sisi lain, memungkinkan Anda untuk merekomendasikan tautan dan produk afiliasi kepada audiens Anda dengan pin sederhana dan menarik. Itu saja!

3. Aliran Pendapatan Baru

Jika Anda sudah menggunakan Twitter dan Facebook untuk pemasaran afiliasi, Anda mungkin mencari sumber pendapatan baru. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan bergabung dengan Pinterest dan membangun pengikut di sana. Pengguna di Pinterest lebih cenderung membeli apa yang Anda rekomendasikan kepada mereka dibandingkan dengan Facebook atau Twitter.

Cara Menghasilkan Uang di Pinterest melalui Program Afiliasi



Bergabung dengan program afiliasi di Pinterest adalah cara terbaik untuk menghasilkan uang dengan cara yang efisien.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memutuskan ceruk untuk pemasaran afiliasi Pinterest yang sukses. Jika Anda telah bergabung dengan beberapa program afiliasi, Anda juga dapat mempromosikannya di jejaring sosial.

Jika tidak, pertama-tama Anda harus memutuskan ceruk dan kemudian memilih program afiliasi untuk meluncurkan tawaran pemasaran afiliasi Pinterest Anda. Lakukan riset tentang cara memilih program afiliasi bergaji tinggi yang dapat Anda ikuti.

Setelah Anda memilih ceruk yang sesuai dan bergabung dengan program pemasaran afiliasi Pinterest, langkah selanjutnya adalah meneliti beberapa kata kunci yang relevan. 

Pastikan Anda meneliti kata kunci terutama untuk Pinterest, dan bukan mesin telusur atau platform lain. Anda juga harus mengoptimalkan profil Anda sebelum mulai membuat dan mengunggah pin afiliasi. 

8 Langkah Memulai Pemasaran Afiliasi Pinterest

Sekarang setelah Anda memahami dasar-dasar pemasaran afiliasi Pinterest, mari kita lihat 8 langkah penting untuk meluncurkan kampanye pemasaran afiliasi Anda.

1. Mengunggah Pin Afiliasi di Pinterest


Klik simbol + di kanan atas dari beranda Pinterest. Itu memberi Anda opsi untuk menambahkan pin ke halaman Anda. Dalam beberapa kasus, pembuat produk mungkin memberi Anda pin afiliasi yang sudah jadi. Dalam kasus lain, Anda harus membuatnya sendiri.

Pastikan Anda membuat setidaknya tiga pin untuk mempromosikan setiap produk afiliasi. Ini akan membantu Anda melibatkan audiens yang lebih luas. Anda mungkin ingin membuat tautan afiliasi sendiri.

Pastikan untuk menggunakan tautan afiliasi yang sebenarnya alih-alih pengalihan, karena Pinterest menghukumnya. Setelah Anda memiliki gambar pin, Anda dapat mengunggahnya di Pinterest dan menambahkan tautan afiliasi di bagian bawah.

Terakhir, tambahkan deskripsi pin. Beri tahu audiens tentang produk, dan tambahkan tagar untuk membuatnya lebih menarik. Ini cukup sederhana selama Anda memiliki kata kunci yang tepat.

2. Memilih Papan yang Tepat


Setelah Anda menyiapkan pin afiliasi, Anda harus menyimpannya ke papan yang relevan. Ini jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, dan menurut saya, menghadirkan tantangan bagi banyak pemasar afiliasi.

Jika Anda tidak menemukan papan yang relevan untuk pin Anda, mereka tidak akan memiliki dampak yang diinginkan. Idealnya, cari papan yang memiliki judul dan deskripsi yang mirip dengan kata kunci Anda yang relevan. Pinterest terutama menggunakan deskripsi papan saat menampilkan hasil pencarian, jadi telitilah dengan tepat.

Alih-alih menghapus papan lama, arsipkan jika sudah tidak relevan lagi dengan niche Anda. Pengikut Anda masih dapat mengaksesnya, tetapi mereka tidak akan muncul di hasil pencarian. Ini mencegah kebingungan di kemudian hari.

Tanpa papan yang tepat, kampanye pemasaran afiliasi Pinterest Anda tidak akan berhasil.

3. Buat 7-9 Papan dan Mulai Menyematkan





Sangat menggoda untuk mulai membuat papan langsung dari kelelawar dan mengunggah pin Anda. Tahan godaan itu. Memiliki deskripsi dan judul yang relevan dan kaya kata kunci untuk papan Anda adalah yang paling penting. Hal yang sama berlaku untuk pin Anda.

Anda perlu menerapkan kata kunci yang tepat agar konten Anda muncul di hasil pencarian yang relevan. Pinterest sangat mirip dengan Google dalam arti ia ingin memberikan konten segar yang relevan bagi pengguna. Dengan menggunakan kata kunci yang tepat, Anda pada dasarnya membantu algoritme, dan ini akan membantu Anda mendapatkan penggunaan terbaik dari pin Anda.

Simpan pin ke papan yang relevan dengan kata kunci yang tepat. Jangan simpan di papan generik, karena dapat membingungkan algoritme pencarian. Setiap kali pin baru diunggah, algoritme langsung beraksi, menganalisis gambar, kata kunci, dan papan tempat Anda menyimpan pin. Jika disematkan ke papan generik, Pinterest tidak akan tahu tentang apa pin Anda. Akibatnya, itu tidak akan diindeks dengan benar, dan itu akan merusak visibilitasnya.

4. Cara Riset Kata Kunci Populer



Gunakan kata kunci yang tepat saat menulis konten untuk Pinterest. Pinterest sangat memperhatikan kualitas konten Anda. Jika Anda melakukannya dengan benar, Anda akan benar-benar menjatuhkannya dengan pemasaran afiliasi Pinterest.

Berburu kata kunci yang tepat tergantung pada niche Anda dengan menggunakan alat pihak ketiga. Ingatlah bahwa sebagian besar pengguna di Pinterest menggunakan kata-kata sederhana saat mencari, jadi integrasikan kata-kata itu selama proses kata kunci.

Popularitas kata kunci berubah seiring waktu, jadi sesuaikan dengan itu. The Possibilities Planner di Pinterest adalah sumber inspirasi yang fantastis untuk kata kunci yang dapat Anda revisi berdasarkan waktu musim.

Kemudian, Anda selalu memiliki aplikasi seperti Tailwind, yang membantu Anda menjadwalkan dan mengotomatiskan postingan. Ini semua tentang menemukan apa yang dicari audiens Anda dan memanfaatkannya dengan baik.

Jika Anda memposting ulasan produk di Pinterest, ini adalah cara yang bagus untuk melacak berbagai hal.

5. Uji Tautan ke Berbagai Panduan Pembelian


Pemasar afiliasi dapat menggunakan panduan pembelian untuk memberikan saran dan rekomendasi kepada audiens mereka.

Salah satu cara paling efektif menggunakan Pinterest untuk pemasaran afiliasi adalah dengan menguji tautan ke panduan pembelian Anda. Buat gambar yang menarik untuk ditautkan ke panduan pembelian, lalu lihat apakah itu menghasilkan lalu lintas. Anda selalu dapat menambahkan tautan afiliasi dan CTA dalam panduan untuk meyakinkan pembaca agar membeli.

Ini adalah cara yang bagus untuk mengukur lalu lintas yang Anda dapatkan dari Pinterest ke situs afiliasi Anda juga.

6. Hindari Penyelubungan Tautan


Penyelubungan tautan adalah proses penyamaran URL tautan afiliasi untuk membuat tautan lebih pendek dan menyembunyikan ID afiliasi. Karena ID tidak terlihat, pengguna tidak akan tahu berapa banyak komisi yang mungkin Anda hasilkan.

Ini terlalu teduh untuk Pinterest. Tautan cantik yang memungkinkan penyelubungan atau pemendekan tidak diizinkan di Pinterest. Ikuti panduan periklanan yang diberikan oleh Pinterest sehingga Anda tidak melanggar aturan apa pun.

Anda harus menghindari melakukan ini untuk mencegah masalah dengan kesuksesan pemasaran afiliasi Pinterest Anda.

7. Gunakan Foto Stok Berbayar Berkualitas Tinggi


Pinterest adalah semua tentang citra, dan gambar terbaik membutuhkan biaya. Jangan meremehkan foto yang Anda gunakan pada pin, karena hal itu dapat memengaruhi kesan Anda pada pemirsa. Jika Anda ingin memperbanyak pengikut, Anda perlu menggunakan citra stok berkualitas tinggi untuk semua pin Anda.

Kualitas pin Anda akan menentukan jenis tindakan yang bersedia dilakukan orang. Jika gambar beresolusi tinggi dan relevan, mereka akan menghasilkan jumlah konversi yang lebih tinggi.

8. Ungkapkan Tautan Afiliasi di Pinterest



Sesuai pedoman yang diberikan oleh Federal Trade Commission, Anda harus mengungkapkan bahwa Anda adalah afiliasi setiap kali Anda mempromosikan produk afiliasi. Ini untuk perlindungan konsumen, dan itu bukan sesuatu yang harus Anda anggap enteng.

Jika seorang konsumen tahu bahwa Anda dibayar untuk mempromosikan suatu produk, mereka akan meneliti ulasan Anda atau panduan Anda secara rinci. Inti pengungkapan adalah untuk memastikan bahwa konsumen dapat melakukan penelitian mereka sendiri dan membuat keputusan yang tepat daripada disesatkan oleh orang lain.

Ada beberapa cara untuk mengungkapkan tautan afiliasi di Pinterest. Anda dapat menambahkan tagar seperti “#affiliatelink” atau “#sponsored” untuk mengungkapkan tautan.

Ini bukan sesuatu yang bisa Anda hindari. FTC mungkin mendenda Anda sebaliknya.

Tools Pinterest Terbaik untuk Digunakan untuk Pemasaran Afiliasi


Ada beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan upaya pemasaran afiliasi Pinterest Anda. Berikut adalah beberapa pilihan yang paling populer:

1. Tailwind




Tailwind adalah salah satu alat penjadwalan media sosial terbaik yang dapat digunakan pemasar afiliasi untuk menumbuhkan pengikut mereka di Pinterest. Dirancang khusus untuk Pinterest, ini menyertakan alat analitik tangguh yang memungkinkan Anda melihat kinerja pin Anda. Ini hanyalah salah satu alat yang ideal untuk pemasaran afiliasi Pinterest.

Anda dapat menjadwalkan konten, menyiapkan rencana ekstensif, membuat halaman arahan bermerek tanpa biaya tambahan, dan mencari tagar yang relevan. Tailwind adalah alat pemasaran afiliasi Pinterest terbaik.

Selain Buffer, banyak yang menganggap Tailwind sebagai Mitra Pengembang Pemasaran resmi untuk Penerbitan Konten di Pinterest. Pinterest bahkan telah memberikan alat ini persetujuannya, jadi Anda akan benar-benar ingin melakukannya jika Anda serius tentang pemasaran afiliasi di Pinterest.

Oh, dan apakah saya menyebutkan itu datang dengan uji coba gratis? 100 pin pertama gratis, jadi Anda benar-benar dapat mengujinya sebelum memutuskan untuk membayarnya. Anda dapat mencobanya dan melihat apakah itu meningkatkan pemasaran afiliasi Anda di Pinterest.

2. Buffer



Setiap pemasar afiliasi yang relatif berpengalaman tahu tentang Buffer. Ini adalah alat pemasaran media sosial utama yang digunakan oleh bisnis dan pemasar di seluruh dunia.

Buffer tidak hanya untuk pemasaran afiliasi di Pinterest; itu dapat digunakan dengan platform pemasaran media sosial lainnya juga. Ini memiliki penjadwal posting otomatis, dan Anda dapat menggunakan ekstensi Buffer untuk menyimpan gambar ke jadwal Pinterest Anda dari situs web lain dengan mudah.

Dasbor fenomenal Buffer memungkinkan Anda melacak kinerja pin dan membuat perubahan yang sesuai. Paket penyematan tanpa batas mereka mulai dari $10. Perusahaan menyebutnya Rencana Luar Biasa, pilihan kata yang tepat, saya yakin.

Ada juga uji coba 7 hari gratis. Anda dapat mencoba Buffer dan melihat apakah itu berfungsi dengan baik dengan program afiliasi Pinterest Anda.

3. Canva




Daftar ini tidak akan lengkap tanpa Canva. Saya telah menyebutkan di atas bahwa Pinterest adalah platform yang sangat intensif grafis, jadi membuat gambar yang tepat sangat penting.

Dengan Canva, Anda dapat melakukannya dengan cukup mudah. Ada lebih dari satu juta grafik dan gambar yang dapat Anda pilih, dan Canva mempermudah hidup dengan memberi Anda alat seret dan lepas sederhana untuk membuat gambar yang sesuai.

Jika Anda menggunakan Canva, pemasaran afiliasi dengan Pinterest menjadi jauh lebih mudah.

Canva gratis untuk digunakan, meskipun Anda harus membayar untuk mendapatkan barang bagusnya. Itu juga dapat mengukur gambar sesuai dengan jenis grafik yang ingin Anda buat, yang menghemat banyak waktu dan masalah. Anda juga dapat mengunggah gambar. Sejujurnya, ini adalah alat yang luar biasa untuk membuat pin yang menarik, yang dapat Anda jadwalkan menggunakan Buffer atau Tailwind.

Kesimpulan


Nah, itu dia! Pemasaran afiliasi Pinterest tidak harus sulit. Setelah Anda memahaminya, ini adalah cara terbaik untuk menjual produk dan menghasilkan pendapatan yang layak untuk Anda sendiri. Mempelajari cara menggunakan tautan afiliasi di Pinterest tidaklah sulit, tetapi begitu Anda melakukannya, ini adalah cara yang bagus untuk menghasilkan lebih banyak komisi!

Anda harus mulai dengan mempelajari cara membuat pin afiliasi dan kemudian memilih papan yang tepat untuk menyematkannya. Jangan menggunakan papan generik, karena itu dapat memengaruhi visibilitas pin Anda. Di atas segalanya, Anda harus menghindari penyelubungan tautan dan pastikan Anda juga mengungkapkan tautan tersebut.

Jika Anda melakukan hal-hal ini, Anda adalah emas. Ini adalah jalan yang sangat baik untuk dijelajahi bagi pemasar afiliasi pemula dan dapat menghasilkan rejeki nomplok dari pendapatan!

( Rahani )
Maria Riska Rianda Anikidi Hai, saya Riska.Saya seorang pengembang web yang tinggal di indonesia.Saya penggemar pendidikan, teknologi, kesehatan, dan desain.Saya juga tertarik dengan pemrograman dan menulis.Anda dapat membaca blog saya dengan mengklik tombol di atas.

Post a Comment for "8+ Cara Menghasilkan Uang di Afiliasi Pinterest"