Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Cara Menghasilkan Uang dari Blog Terbaru 2022

Cara Menghasilkan Uang dari Blog
 

Cara Menghasilkan Uang dari Blog - Membuat situs web Anda adalah suatu hal yang penting untuk membagikan informasi dan menghasilkan uang adalah aspek lain yang sama sekali berbeda. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang cara menghasilkan uang dengan situs web yang didukung WordPress.

Situs web WordPress yang dihosting sendiri telah ada selama sekitar 16 tahun.

WordPress telah populer di kalangan blogger, freelancer, pedagang karena potensinya sebagai sumber keuntungan yang baik. Inilah sebabnya mengapa WordPress mendukung 26% situs web di web, per November tahun lalu. Sistem Manajemen Konten ini juga memberikan peluang yang menguntungkan karena orang mencari WordPress sekitar 2,7 juta kali setiap bulan.

Jadi inilah pertanyaan besarnya. Anda telah selesai membuat situs web Anda di WordPress dan sekarang ingin memonetisasinya untuk menghasilkan banyak uang. Anda telah bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan berikut.

  • Bagaimana cara menghasilkan uang dengan WordPress?
  • Bagaimana cara menghasilkan uang dari blog?
  • Niche apa yang harus saya targetkan?
  • Sumber dan metode monetisasi blog apa yang harus saya fokuskan?
  • Apa cara terbaik untuk menghasilkan uang dari blog melalui situs web saya?
  • Audiens apa yang saya butuhkan untuk menjual?

Ada banyak cara yang dapat membantu Anda dalam memonetisasi blog, saya akan fokus pada sembilan cara populer menghasilkan uang dengan WordPress dengan membuat situs web Anda sendiri.

1. Bergabunglah dengan Program Afiliasi dan Mulai Blogging untuk Uang


Ketika berbicara tentang cara menghasilkan uang dengan WordPress, seorang pemasar Afiliasi berusia 37 tahun; Jason Stone menghasilkan $7 juta dalam pendapatan pemasaran afiliasi dalam satu tahun. Demikian pula, Awin, jaringan afiliasi global menghasilkan lebih dari $700 juta pada tahun 2018.

Ini memberikan alasan untuk mendapatkan penghasilan sebagai afiliasi melalui beberapa cara. Bergabung dengan program afiliasi membantu terhubung dengan afiliasi lain yang bertujuan untuk menghasilkan uang dengan menggunakan strategi serupa.

Mengapa Memilih Pemasaran Afiliasi?

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan penghasilan melalui pemasaran afiliasi? Jawabannya adalah tetap konsisten dan sabar… itulah kunci sukses!

Peran Anda sebagai Affiliate Marketer


Anda harus bermitra dengan perusahaan dan kemudian merekomendasikan produk dan layanan mereka kepada audiens yang mengikuti Anda secara online. Ini mirip dengan pemasaran dari mulut ke mulut, namun, ini di lanskap digital. Setiap kali seseorang membeli produk melalui tautan yang Anda posting, perusahaan akan membayar Anda komisi atas pembelian tersebut.

Anda harus tahu cara mendapatkan popularitas. Ada banyak YouTuber, forum, dan grup diskusi yang dapat membantu Anda terhubung dengan afiliasi lain di luar sana.

2. Memonetisasi Blog dengan Menjual E-book ke Audiens Anda


Ebook dapat membantu dalam blogging agar anda mendapatkan uang dan memonetisasi keterampilan menulis Anda. Ini adalah salah satu terobosan yang dibawa pulang oleh teknologi. Sebagai seorang penulis, pada awalnya Anda harus melalui penerbit, percetakan, dan akhirnya pusat distribusi untuk mengeluarkan buku Anda agar dapat dibeli oleh pembaca.

Itu semua telah berubah sekarang, karena Anda tidak perlu lagi melalui seluruh rantai, dan jalankan saja proses yang sama melalui komputer.

Jika Anda mempertimbangkan untuk menghasilkan uang dengan WordPress, membuat ebook dan menjualnya, modal dan biayanya rendah dalam hal ruang penyimpanan, biaya pencetakan, dan biaya pengiriman. Dengan demikian, membuat dan menjual ebook sudah terukur dan nyaman.

Jadi, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menghasilkan uang dari blogging dengan membuat dan menjual ebook Anda?

Langkah-langkah yang diperlukan untuk membuat ebook dan menghasilkan uang di WordPress cukup mudah, namun, penambahan langkah-langkah ini tergantung pada kerumitan subjek ebook. 

Misalnya, jika Anda menulis tentang tips kesehatan umum untuk rata-rata usia 30 tahun, itu bisa sederhana dan lugas. Isi ebook Anda kemungkinan besar akan berisi tabel nutrisi, daftar makanan untuk camilan di siang hari, jenis olahraga dan contoh orang yang mengadopsi gaya hidup ini.

Namun, jika Anda akan membahas materi pelajaran yang lebih canggih, seperti 'Ketahui kapan harus menjual saham Anda', materi pelajaran akan memerlukan penjelasan lebih lanjut. Komplikasi di sini adalah menambahkan lebih banyak orang ke proses pembuatan dan pengeditan konten untuk membuat konten lebih mudah dipahami.

Biasanya, penulis menjalankan bab-bab ebook melalui editor untuk mendapatkan perspektif orang ketiga. Seorang desainer grafis kemudian ditambahkan ke dalam proses untuk menambahkan diagram, bagan, dan bantuan visual yang sesuai jika diperlukan. Akhirnya, draft ebook melewati tinjauan keseluruhan dari ahli materi pelajaran untuk memastikan bahwa penulis mencakup semua parameter subjek.

Mengetahui cara membuat ebook adalah satu hal penting, tetapi mengetahui cara menjual ebook adalah bagian penting. Ebook tidak harus memiliki label harga langsung untuk dibeli pembaca. Namun, inilah cara memonetisasi blog melalui ebook dan mulai menghasilkan uang dengan WordPress.

Lead Generation: Banyak orang membayar untuk menghasilkan prospek dan klien potensial. Oleh karena itu, meminta alamat email kepada orang-orang untuk menghubungi mereka adalah cara yang baik agar mereka dapat mengunduh ebook yang dimaksud.

Pemasaran dan Eksposur Gratis: Alih-alih mendorong pemasaran Anda di area yang sudah memiliki persaingan ketat, menggunakan ebook adalah cara mudah untuk mempromosikan produk dan layanan. Selain itu, blogger, influencer, dan pelanggan merasa lebih mudah untuk membicarakan sebuah ebook, itulah sebabnya ebook memiliki lebih banyak peluang untuk menjadi viral.

Jual Produk di Ebook: Dengan asumsi pembaca telah menginvestasikan waktu dalam membaca ebook yang Anda buat. Ini mencerminkan bahwa ebook Anda menanamkan minat dan kemungkinan besar pembaca akan membeli produk atau layanan melalui ebook Anda. Itulah sebabnya sebagian besar ebook dan halaman arahan dari buku-buku ini memiliki rekomendasi penulis dari ebook lain.

Saat membuat ebook, ingatlah beberapa langkah dasar ini. (Saya telah menyebutkan beberapa sumber online gratis juga

1. Saat berencana menghasilkan uang dengan WordPress dengan membuat konten ebook Anda, mulailah dengan membuat daftar isi untuk perencanaan yang lebih mudah.

Di sinilah Anda harus merencanakan aliran konten Anda. Anda harus memahami maksud audiens Anda, maka ebook Anda perlu membahas gajah di ruang inti dari ebook tersebut. Sama pentingnya untuk membuat pembaca tetap tertarik pada topik tersebut, jadi merinci apa yang akan Anda bahas sering kali membantu.

2. Format ebook Anda (Tambahkan judul, subjudul, grafik, dan catatan kaki menggunakan sumber gambar online-gratis)

Lihat template ebook lainnya untuk memahami aliran dan aturan standar apa yang perlu Anda terapkan pada ebook Anda. Jika topiknya umum, Anda dapat menjaga nada tetap sederhana dan santai. Demikian pula, jika topiknya teknis dan Anda mengharapkan pembaca Anda memiliki pengetahuan sebelumnya, hampir selalu akan ada premis untuk membangunnya.

Ini juga merupakan titik di mana Anda akan menambahkan grafik dan contoh yang telah Anda lihat. Karena Anda adalah penulisnya di sini dan ide sentralnya mengalir melalui Anda. Untuk menambahkan grafik, Anda memiliki pilihan untuk mencari sumber grafik online gratis atau menyewa desainer grafis lepas untuk membuat visual sesuai dengan ringkasan yang Anda berikan.

3. Koreksi dan edit ebook Anda (Gunakan perangkat lunak online seperti Grammarly , atau kirim ebook ke editor lepas untuk tinjauan menyeluruh)

Membuat ebook Anda adalah satu hal, tetapi memastikan keterbacaan ebook Anda pada tingkat standar adalah hal lain. Kemungkinan kesalahan terburuk yang dapat Anda abaikan adalah menempatkan pembaca Anda melalui serangkaian kesalahan yang mengerikan karena Anda tidak meninjau dan mengoreksi pekerjaan Anda. Tidak hanya konversi akan turun, tetapi nama Anda juga akan turun dalam reputasi dan pembaca yang sering bahkan cenderung tidak mempertimbangkan untuk membaca pekerjaan Anda.

4. Buat sampul yang menarik untuk e-book Anda

Ada banyak cara untuk membuat sampul yang menarik untuk ebook Anda. Jika jenis desain yang Anda cari sederhana, masuk akal untuk menggunakan beberapa sumber online gratis. Pilihan lain yang Anda miliki adalah meminta seniman visual untuk memahami nada dan isi buku Anda untuk membantu pembaca memvisualisasikan buku dan membuat sampul buku. Ini berguna bagi penulis yang mengalami kesulitan mengekspresikan ide-ide mereka secara visual.

5. Unggah ebook Anda ke situs web Anda dan uangkan blog Anda dengan menambahkan gateway pembayaran

Sekarang ebook Anda yang dapat diunduh/dibeli siap untuk pembaca, Anda harus menempatkannya secara strategis di situs WordPress Anda untuk menghasilkan uang melalui ini. Usahakan agar proses pembayaran tetap minimal, keamanan yang ketat, dan akrab dengan pelanggan karena di sinilah mereka paling skeptis.

6. Sesuaikan halaman arahan situs web Anda untuk meningkatkan unduhan/konversi

Di sinilah tema dan halaman arahan yang dibuat sebelumnya berguna. Pelacakan konversi berakhir di sini karena ini adalah pos pemeriksaan terakhir di mana pengunjung situs web Anda menekan tombol unduh itu atau meninggalkan situs web Anda.

7. Ukur unduhan secara konsisten dan lacak lalu lintas situs web Anda untuk meningkatkan tingkat konversi.

Melacak konversi dan bagaimana arus lalu lintas situs web Anda adalah kunci untuk meningkatkan efektivitas tujuan ebook Anda. Menggunakan, Google Analytics dan Facebook Insights misalnya. Anda dapat menemukan lebih banyak sumber daya di daftar sumber online gratis kami.

3. Hasilkan Uang dengan WordPress dengan Membuat dan Menjual Kursus Online


Cara populer lainnya untuk menghasilkan uang dengan situs web WordPress adalah membuat dan menjual kursus online. Pertanyaannya adalah mengapa Anda ingin menjual kursus online ketika Anda memiliki pilihan untuk menjual ebook?

Jawabannya adalah dalam cara kursus online berinteraksi dengan audiens. Sementara sebuah ebook mungkin berisi cukup referensi, piktogram, dan contoh, itu masih belum memuaskan semua pembaca. Meskipun melayani pembaca inti, secara tidak sengaja menghindari orang yang ingin mendapatkan informasi melalui visual, audio atau interaksi langsung.

Kursus online lebih interaktif dan merupakan pilihan bagi kebanyakan orang yang ingin mempelajari keterampilan. Membuat kursus dapat membuat pengalaman belajar lebih menyenangkan dan dapat memberikan lebih banyak wawasan tentang pelanggan. Oleh karena itu, ini membantu menandai pelanggan dan kerentanan mereka untuk membeli produk tertentu.

Lalu bagaimana cara membuat kursus online?


Membuat kursus online sedikit lebih dinamis daripada membuat ebook. Di sini, Anda harus memahami sweet spot dari topik yang ingin Anda uraikan dan mempersempitnya ke audiens tertentu yang mencari hal itu.

Sangat sering, orang berjuang untuk menemukan titik awal untuk membuat kursus online. Oleh karena itu, masuk akal untuk memulai dengan berbicara kepada orang-orang yang sesuai dengan desain kursus ini. Mengajukan pertanyaan-pertanyaan ini membantu menentukan area yang perlu disorot dan dielaborasi.

Bagian selanjutnya dari membuat kursus online adalah menyoroti transformasi yang akan dialami audiens. Tidak ada yang lebih menarik daripada memberi tahu seseorang yang tertarik tentang apa yang akan dapat mereka capai setelah mempelajari hasil dari suatu kursus.

Untuk melakukan ini, Anda harus memulai pra-penjualan kursus untuk melihat apakah ada permintaan untuk itu.

Sekarang Anda mungkin berpikir, 'Bagaimana cara menjual kursus online saya sebelum membuatnya?

Anda harus mulai dengan berbicara kepada orang-orang tentang keterampilan yang mereka ingin mereka pelajari dalam topik yang diusulkan yang akan Anda jadikan kursus. Ini akan menyoroti bahwa ada permintaan aktual untuk kursus online yang diusulkan dan kemungkinannya menghasilkan pendapatan.

Ini adalah saat yang tepat untuk mencari Massive Open Online Courses (MOOC) lainnya karena ini adalah contoh bagus dari apa yang diharapkan orang dari kursus online. Selain itu, ini juga membantu memahami bagaimana mereka ingin berinteraksi dengan kursus.

Sebelum memonetisasi blog dan meluncurkan kursus, ada kemungkinan besar orang-orang yang tertarik dengan kursus akan tetap mengunjungi situs web Anda dan membeli kursus online!

Sebelum meluncurkan kursus online, masuk akal untuk meluncurkan uji coba sebelum penawaran sebenarnya. Ini akan memastikan bahwa orang mau mendaftar untuk kursus dan harganya tidak menjadi penghalang. Misalnya, menyiapkan webinar dengan influencer lain untuk memberi mereka sorotan untuk sebagian dari label harga kursus online.

Sekarang penelitian tentang pembuatan kursus online sudah selesai, saatnya untuk masuk ke pembuatan konten kursus. Tetap sederhana, ringkas dan mendidik. Semakin sedikit bulu, semakin baik! Tinjau kembali temuan penelitian selama pra-peluncuran dan tetap berpegang pada apa yang orang ingin pelajari dalam kursus itu. Terakhir, tetap menghibur.

4. Hasilkan Pendapatan dengan Postingan/Ulasan Bersponsor


Membangun otoritas domain (DA) situs web Anda membuka peluang untuk menghasilkan. Situs web pada dasarnya adalah ruang sewaan untuk menempatkan iklan dan membuat merek dan perusahaan lebih terlihat. Ini adalah bagaimana banyak orang blogging untuk uang.

Hasilkan Uang dengan WordPress melalui Posting Sponsor


Postingan bersponsor adalah ulasan, ringkasan penawaran khusus, pengumuman, ulasan terdaftar, video, dan infografik. Merek, perusahaan, dan pemilik bisnis memberikan ini kepada pemilik situs web untuk dipublikasikan di situs webnya.

Pada dasarnya, merek akan menulis posting tamu atau meminta sumber daya pemilik situs web menulisnya untuk mereka. Harga untuk posting tamu tergantung langsung pada otoritas domain situs web. Oleh karena itu, semakin tinggi peringkat situs web dalam otoritas domain, semakin tinggi harga penerbitan posting bersponsor.

Inilah cara Anda dapat meningkatkan monetisasi blog melalui postingan bersponsor dan menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi.

Membuat situs web baru akan membutuhkan waktu karena masih baru di arena persaingan ruang iklan. Tetapi menjaga kecepatan tetap pada akhirnya akan mengarah pada kemenangan besar. Karena situs web ini relatif baru, otoritas domainnya akan lebih rendah. Tetapi mencari peluang ini, merek dan perusahaan kemungkinan dapat menggunakan ruang situs web baru untuk beriklan dengan harga lebih rendah.

Titik awal yang baik untuk seorang blogger adalah membuat posting bersponsor ini. Memahami cara kerja posting ini akan membantu dalam membiasakan metode mempopulerkan merek dan akhirnya menjadikannya tren.

Setelah Anda mulai menulis posting tamu untuk perusahaan, merek, dan bisnis, Anda sudah mengetahui cara kerja periklanan di situs web yang terbuka untuk posting tamu. Ini akan menjadi saat yang tepat untuk membuat dan memonetisasi blog Anda sendiri untuk mulai menjual ruang itu untuk posting bersponsor juga.

Untuk melakukan ini, penulis lepas harus membeli hosting WordPress dan membuat halaman web Anda. Halaman web ini akan menjadi portofolio Anda selain topik blog yang penulis pandai tulis. Halaman iklan perlu diatur agar merek mengetahui bahwa situs web ini terbuka untuk posting yang disponsori.

Blog membantu dalam membangun otoritas domain dan membangun lalu lintas. Posting secara teratur sangat penting untuk membangun ruang ini dan pada akhirnya meningkatkan harga iklan di situs web. Bagian penting di sini adalah mempelajari cara memonetisasi ruang iklan di situs web.

Dengan meningkatnya frekuensi posting bersponsor, monetisasi blog harus efisien dan otomatis. Misalnya, menggunakan Google AdSense adalah salah satu cara paling populer untuk menghasilkan uang.

Mendaftar cepat dan setelah selesai mendaftar, Google memberikan kode yang ditambahkan pemilik situs web ke kode situs web mereka. Sisa operasi sebagian besar otomatis, termasuk pembayaran. Inilah cara pemilik situs web menghasilkan uang dengan WordPress melalui ruang iklan.

Untuk menjual ruang di situs web milik sendiri, ada banyak cara untuk dijelajahi. Beberapa dari mereka lebih otomatis, itulah sebabnya mereka populer. Misalnya, Google AdSense.

5. Menjual Ruang Iklan di Situs Web

Menghasilkan uang dengan WordPress itu mudah, di blog melalui lalu lintas yang ada di situs web. Pengiklan akan menemukan halaman web sebagai tempat yang ideal untuk menempatkan iklan dengan mempertimbangkan anggaran pemasaran mereka. Pekerjaan tambahannya adalah mengelola detail penjualan iklan dan mengumpulkan pembayaran.
Namun, bagian terbaiknya di sini adalah fleksibilitas untuk mengubah strategi monetisasi kapan saja.

Tidak ada yang sempurna. Selalu ada sisi lain dari koin. Iklan cenderung menghalangi pengalaman pengguna dan antarmuka pengguna. Mempertimbangkan hal itu, lalu lintas yang lebih tinggi berarti situs web adalah tempat yang tepat untuk iklan, yang akan mengacaukan pengalaman pengguna. Ini adalah salah satu alasan utama lalu lintas mulai berkurang karena orang-orang menyukai antarmuka yang bersih dan jernih tanpa terus-menerus dibombardir dengan iklan.

1. Google AdSense


Ada banyak keuntungan untuk memilih Google AdSense. Tidak hanya mudah untuk mendaftar dan menerapkan, tetapi seluruh proses juga mengotomatisasi manajemen ruang iklan. Pemilik situs web dapat menentukan ruang iklan di situs webnya melalui Google AdSense untuk mengiklankan dan menangani penempatan iklan.

Memilih metode memonetisasi blog ini juga memiliki kekurangan. Ini membantu dalam mengotomatisasi ruang iklan menghilangkan kendali dari pemilik situs web dan pada titik tertentu menonjol dari keseluruhan tema situs web. Kedua, pemilik situs web harus berbagi pendapatan dengan Google, yang dapat berubah menjadi pemecah kesepakatan.

2. Mempromosikan Produk dan Layanan Afiliasi/Milik Sendiri


Mempromosikan produk afiliasi sebagai blogger telah terbukti menghasilkan keuntungan besar. Sangat mudah untuk mengaturnya, karena blogger perlu mendaftar dengan program afiliasi merek dan mulai mempromosikan produk/layanan melalui tautan yang mereka berikan.

Karena pemasaran afiliasi telah ada untuk sementara waktu, keberadaannya ada di hampir semua ceruk. Selain itu, ada juga kesempatan untuk mempromosikan produk/layanan milik sendiri di website. Ini bertindak sebagai uji coba untuk melihat bagaimana audiens bereaksi terhadap produk dengan umpan balik.

Mempromosikan produk afiliasi memiliki tiga keunggulan utama dibandingkan semua cara lain untuk menghasilkan uang dengan WordPress. Pertama dan terpenting, tidak ada persyaratan investasi moneter untuk mulai menghasilkan sebagai afiliasi. Saat mempromosikan produk merek, tidak ada komitmen untuk menangani ulasan pelanggan dan tanggung jawab layanan pelanggan. Untuk mempromosikan produk afiliasi, tidak perlu memiliki audiens yang besar karena sudah memiliki target audiens untuk dilayani.

Di sisi lain menghasilkan uang melalui metode ini, tidak ada kontrol dalam menutup penjualan. Oleh karena itu, pendapatan tergantung langsung pada penutupan penjualan. Saat menjual produk afiliasi, ada kontrol yang kurang karena saling ketergantungan dan pemilik situs web sedang membangun daftar pelanggan untuk merek dan bukan untuk diri mereka sendiri.

Namun, dalam hal mempromosikan produk dan layanan milik sendiri, dapat terjadi kebingungan dalam menentukan batasan saat memutuskan konten apa yang akan dijual dan digunakan. Selain itu, akan ada lebih banyak persaingan di antara blogger yang cenderung memposting konten yang sama secara gratis. Tantangan terbesar adalah tidak ada jaminan penjualan atau keuntungan karena itu adalah produk pemilik situs web.

6. Blog Memonetisasi melalui Keanggotaan Premium


Metode monetisasi blog yang baik membantu dalam menghasilkan pendapatan tinggi dan berulang adalah membuat blog yang menjual konten berkualitas tinggi dan premium. Pengunjung blog yang memiliki akses terbatas, yaitu anggota berbayar dapat melihat seluruh konten.

Untuk membuat blog di situs web yang memiliki akses terbatas, penting untuk mengetahui nilai sebenarnya dari konten tersebut. Misalnya, banyak situs web memiliki statistik riset pasar, wawasan perdagangan saham, dan bahkan buku komik resolusi tinggi yang ada di balik layar akses VIP. Anggota yang membayar premi, mendapatkan akses ke informasi ini dan dapat menggunakan ini untuk mendapatkan keuntungan di bidangnya masing-masing.

Masalahnya di sini adalah menyiapkan blog semacam ini dan mempertahankan eksklusivitasnya. Tantangan lainnya adalah meyakinkan pengunjung untuk membayar premi dan mendapatkan akses ke perpustakaan yang lengkap. Jika meyakinkan itu baik maka itu adalah jangka panjang yang pasti untuk menghasilkan pendapatan yang tinggi dan berulang.

7. Blogging untuk Uang dengan Menjual Produk Fisik ke Audiens Anda


Menjual produk fisik melalui situs web bisa sangat menguntungkan. Membuat dan menghasilkan uang dengan situs web bertenaga WordPress menggunakan templat dari daftar sumber online gratis, dapat dengan mudah disiapkan. Hal yang baik tentang menjual produk fisik adalah kepercayaan yang diberikan pelanggan pada platform segera setelah mereka menerima produk yang diinginkan.

Katakanlah, misalnya, pemilik usaha kecil yang menjual kue pesta dan permen telah memutuskan untuk membuat situs web. Menambahkan gambar kue berkualitas tinggi tidak hanya menarik bagi calon pelanggan, tetapi juga membuat produk lebih dekat dengan kenyataan.

Dengan bantuan fitur Woocommerce tertentu (semua dalam WordPress), mudah untuk mengelola pengaturannya. Tidak lama kemudian, pemilik bisnis dapat mulai menskalakan pesanan ini selama tidak ada kompromi pada pengiriman dan kualitas produk yang tepat waktu.

Untuk meningkatkan visibilitas, selalu ada opsi untuk membagikan gambar kue pesta di media sosial. Mengintegrasikan sistem pemasaran afiliasi ke promosi produk dapat meningkatkan penjualan hingga berlipat ganda.

Setelah menyiapkan situs WordPress, ada banyak cara pemasaran yang sebelumnya tidak tersedia. Yang terpenting, seseorang dapat mengintegrasikan saluran penjualan dengan bantuan sistem analitik & periklanan. Sistem ini juga dapat membantu untuk melihat perjalanan pengguna dari mendarat di situs web hingga menyelesaikan tindakan yang berharga atau memantul. Menggunakan data dari analitik ini membantu untuk memahami pengguna yang datang ke halaman dengan tujuan untuk membeli produk. Satu-satunya batasan lain di sini adalah tidak dapat memenuhi permintaan produk, dalam hal pesanan.

Contoh lain dari ini adalah membuat platform untuk menghubungkan pemilik toko dan pelanggan secara online. Beberapa contoh besar di sini adalah Ikea, eBay, dan Amazon. Mereka berfungsi sebagai platform online untuk menskalakan pesanan penjualan dan juga dapat berfungsi sebagai platform yang berdiri sendiri yang menghubungkan pembeli dan penjual.

Anda dapat mengubah situs WordPress Anda menjadi toko e-niaga dengan WooCommerce. Menyiapkan situs web bertenaga WordPress Woocommerce mudah dan cepat.

1.  Kembangkan Tema dan Plugin


Dimungkinkan untuk menghasilkan uang dengan WordPress dengan mengembangkan tema di WordPress dengan bantuan HTML, CSS, dan JavaScript. Pasar tema seperti ThemeForest adalah tempat yang tepat untuk mengunggah tema khusus. Banyak orang juga menyesuaikan tema yang ada dan menjual tema ini sebagai layanan. Yang terakhir tidak memerlukan pengalaman atau keterampilan pengkodean.

Untuk menjadi lebih kreatif, desainer dapat memilih tema berlisensi GPL dari WordPress.org, memodifikasinya, mengubah citranya, dan menjualnya sebagai milik mereka. Ada juga panduan ekstensif yang menjelaskan proses pembuatan tema WordPress.

2.  Jual Produk Digital


Menjual produk digital adalah usaha lain yang menguntungkan bagi orang-orang yang ingin menghasilkan uang dengan WordPress secara online dengan membuat situs web WordPress mereka. Ada banyak keuntungan dari mengejar usaha ini, tiga di antaranya adalah skalabilitas, kurangnya komplikasi logistik dan biaya awal yang rendah.

Dalam hal menjual produk digital secara online, selalu ada pilihan untuk menjual file audio, sampel film pendek, desain, dan ide keahlian subjek. Contoh populer lainnya dari produk penjualan digital online adalah aplikasi.

Metodologinya sama dengan menjual ebook, kursus online, template desain WordPress, dan apa saja yang sedang diminati. Banyak orang juga menjual mod game konsol dengan mendesain avatar selebriti populer dan fiksi penggemar.

8. Mulai Podcast Video/Audio


Banyak orang lebih suka mendengarkan podcast selama bekerja atau dalam perjalanan ke tempat kerja. Pada Agustus 2019, ada sekitar 700.000 podcast dengan setidaknya 29 juta episode tersedia secara online.

Lebih dari setengah penduduk Korea Selatan mendengarkan podcast. Selain itu, lebih dari seperempat populasi Spanyol juga mendengarkan podcast. Karena podcast adalah topik yang sedang tren, ini adalah cara yang menguntungkan untuk menyiapkan dan menghasilkan pendapatan.

Alasan lain untuk membuat aliran podcast di situs WordPress Anda adalah untuk menonjol di industri ini. Blogging untuk uang telah ada untuk sementara waktu, kemungkinan topik yang ingin Anda tulis sudah dipublikasikan di blog lain yang memiliki otoritas domain lebih. Di sinilah memulai podcast bisa bermanfaat.

Anda memerlukan peralatan berikut untuk memulai:

  • Sebuah mikrofon
  • Headphone Berkualitas Tinggi
  • Perangkat lunak pengedit audio dan situs web untuk mengunggah episode podcast ini.
  • Perangkat lunak panggilan video untuk wawancara

Saat Anda membuat lebih banyak video, Anda akan mulai membangun pemirsa Anda. Menyematkan video di situs web Anda akan membantu mengarahkan lalu lintas ke halaman yang ditentukan di situs web. Selanjutnya, memonetisasi podcast blog mirip dengan menghasilkan uang melalui ebook, kursus online, dan produk fisik.

Pengguna dapat memiliki kesempatan untuk mengunduh podcast dan mengaksesnya langsung dari ponsel cerdas, laptop, atau tabletnya. Opsi yang lebih populer adalah menempatkan rekaman ini di cloud dan menyediakan akses anggota berbayar dengan biaya bulanan.

9. Layanan Pemeliharaan WordPress


Setelah memperoleh pengalaman yang memadai dalam bekerja dengan WordPress, banyak orang cenderung menyediakan layanan mereka secara online untuk membantu pemilik situs web lain mengelola aplikasi WordPress. Layanan ini memiliki label harga tergantung pada tingkat pengetahuan ahli dari pengembang pengelola.

Jadi, selalu ada jalan untuk membangun keahlian dalam subjek tertentu dan menyediakan layanan untuk membantu menyelesaikan masalah yang berpusat pada WordPress. Beberapa bantuan terjadi dari jarak jauh, sementara dalam kasus lain ada persyaratan untuk menyediakan akses terkontrol dari panel aplikasi. Bisnis, seperti WP Buffs , menyediakan layanan pemeliharaan WordPress profesional dan ini adalah ceruk yang menguntungkan untuk ditargetkan untuk mulai menghasilkan uang dengan WordPress.

Semoga Anda menikmati artikel kami! Jika Anda ingin menambahkan ide lain tentang menghasilkan uang dengan WordPress, jangan ragu untuk terhubung dengan kami melalui bagian komentar di bawah!

( Rahani )
Maria Riska Rianda Anikidi Hai, saya Riska.Saya seorang pengembang web yang tinggal di indonesia.Saya penggemar pendidikan, teknologi, kesehatan, dan desain.Saya juga tertarik dengan pemrograman dan menulis.Anda dapat membaca blog saya dengan mengklik tombol di atas.

Post a Comment for "9 Cara Menghasilkan Uang dari Blog Terbaru 2022"