Cara Maksimalkan SEO dalam Postingan Artikel di Blog

maksimalkan SEO artikel di blog
 

Cara maksimalkan SEO dalam artikel di blog - Punya blog dan ingin mempelajari beberapa praktik terbaik SEO posting blog?

SEO sangat penting untuk dipikirkan untuk situs web apa pun, termasuk yang memiliki posting blog dan artikel. Jika Anda ingin posting Anda muncul di hasil pencarian Google dan Anda ingin pengunjung menghabiskan waktu lebih lama di situs Anda, mengikuti praktik terbaik SEO adalah caranya.

Pada artikel ini, kita akan melihat semua aspek berbeda dari SEO yang ingin Anda ketahui jika Anda membuat posting blog. Kami akan membahas praktik terbaik dan merekomendasikan beberapa alat hebat untuk pengguna WordPress.org.

Cara Mengoptimalkan Posting Blog untuk SEO

Cara maksimalkan SEO dalam postingan blog adalah dengan mengikuti praktik terbaik SEO untuk setiap posting. Untuk melakukannya, ikuti daftar periksa SEO ini:

1. Riset Kata Kunci

Sebelum Anda mulai menulis artikel di blog anda, penting untuk memahami kebutuhan dan minat audiens Anda. Untuk melakukan itu, saatnya untuk melakukan beberapa penelitian kata kunci dan topik sesuai dengan minat audiens anda .

Mulailah dengan menentukan kata kunci atau frasa kunci utama Anda. Postingan ini akan membahas tentang apa? Kemudian, ambil kata atau frasa itu dan jalankan melalui alat penelitian kata kunci untuk mengetahui apakah audiens Anda mencarinya sebanyak yang Anda pikirkan, dan istilah terkait apa yang mereka cari.

Misalnya, artikel yang Anda baca saat ini adalah tentang mengoptimalkan posting blog untuk SEO, bukan? Ketika kami mencari “blog post SEO” di Semrush , kami menemukan daftar ini:'


Jadi, sepertinya "postingan blog SEO" harus menjadi kata kunci utama kami, dan "cara menulis posting blog yang SEO friendly" dan "cara mengoptimalkan posting blog untuk SEO" harus menjadi pertanyaan yang kami jawab di posting kami.

Riset kata kunci selalu memunculkan ide-ide penting seperti itu. Sekarang, kami menggunakan Semrush , tetapi Anda juga dapat mencoba alat gratis seperti Ubersuggest atau WordStream jika Anda baru memulai.

2. Judul yang Dioptimalkan yang Menarik Pembaca

Judul posting blog Anda seharusnya tidak hanya berisi frasa kunci fokus Anda, tetapi juga harus membuat pembaca ingin mengkliknya.

Sebelum Anda menulis tajuk utama Anda, teliti tajuk utama posting lain yang diberi peringkat untuk frasa kunci fokus Anda . Anda ingin menulis judul yang unik, jadi pastikan untuk tidak menggunakan judul yang sama dengan orang lain di ruang tersebut.

Salah satu taktik yang bagus untuk digunakan adalah kata-kata yang kuat. Kata-kata yang kuat adalah kata-kata yang menimbulkan semacam reaksi psikologis atau emosional dari pembaca, seperti:

  • Segera
  • Terakhir
  • Menakjubkan
  • Terlupakan
  • Instan
  • Tanpa rasa sakit

Untuk lebih banyak contoh, lihat 700+ Kata Berdaya yang Akan Meningkatkan Konversi Anda .

3. Judul Meta dan Deskripsi Meta yang Dioptimalkan

Judul dan deskripsi meta Anda sangat penting saat menulis posting blog yang ramah SEO. Inilah yang diambil Google saat mengisi hasil pencarian Anda. Ini akan sering menulis ulang mereka berdasarkan apa permintaan pencari, tetapi masih sangat penting untuk membuat ini luar biasa untuk menunjukkan kepada Google dan pencari tentang konten Anda.

Judul harus merupakan versi 60 karakter atau kurang dari judul Anda, dan deskripsi meta harus berupa deskripsi menarik 155 karakter atau kurang dari posting Anda.

Untuk posting blog yang sedang Anda baca sekarang, itu akan menjadi:

  • Judul: Daftar Periksa SEO Posting Blog: Cara Menulis & Mengoptimalkan Postingan Blog
  • Deskripsi Meta: Memiliki blog dan ingin mempelajari beberapa praktik terbaik SEO posting blog? Ikuti daftar periksa kami untuk mempelajari cara menulis posting blog yang ramah SEO dan mengoptimalkannya.

4. Judul Konten yang Kaya Kata Kunci, Deskriptif

Judul dalam konten Anda (h1, h2, h3, h4 dan seterusnya) juga harus kaya kata kunci. Tidak hanya itu, tetapi mereka harus digunakan untuk memecah konten Anda dengan cara yang logis yang membantu pembaca memindai konten Anda untuk bagian yang menarik bagi mereka.

Ingatlah untuk tidak menggunakan kata kunci Anda terlalu banyak sehingga Anda terlalu mengoptimalkan dan kata kunci mengisi artikel Anda. Anda ingin penggunaan kata kunci Anda alami dan logis. Sementara judul konten adalah tempat yang sangat optimal untuk menempatkan kata kunci teratas Anda, jangan biarkan terlalu banyak sehingga artikel terbaca dengan cara yang tidak wajar.

Lihat sekilas artikel kami tentang penulisan judul sebagai contoh:


5. Kata Kunci Fokus Muncul di Pendahuluan Anda

Langsung saja, frasa kunci fokus Anda akan muncul di pendahuluan Anda (di paragraf pertama Anda). Kemudian jelas bagi Google dan mesin telusur lainnya tentang konten Anda, dan pembaca langsung mendapatkan maksud dari artikel Anda.

Artinya, jika anda memilih kata kunci "cara buat blog" maka kata kunci tersebut ditulis tanpa ada kata pemisah dari kata penyambung dan lain-lain.

6. Sertakan Kata Kunci Anda di Seluruh Konten Anda

Ini adalah salah satu yang jelas bahwa semua orang tahu, kan? Tentu. Tetapi tahukah Anda bahwa Anda dapat menggunakan kata kunci terlalu sering sehingga menyebabkan artikel Anda tidak tercantum dalam hasil mesin pencari? Ini benar-benar mungkin!

Menggunakan kata kunci Anda terlalu sering disebut isian kata kunci, dan itu dapat menyebabkan Google menurunkan hasil Anda. Untuk aturan umum, baca artikel Anda dengan keras. Apakah kedengarannya tidak wajar, mengucapkan kata kunci Anda berulang-ulang? Maka Anda mungkin sudah terlalu sering menggunakannya.

Untuk pengukuran yang lebih tepat, pastikan Anda tidak menggunakan kata kunci lebih dari sekali atau dua kali per 100 kata .

7. Gunakan Tautan Internal untuk Menautkan ke Konten Terkait

Tautan internal adalah cara yang luar biasa untuk tidak hanya mengirim lalu lintas yang relevan ke lebih banyak halaman di situs Anda, tetapi juga dapat sangat membantu SEO Anda. Terutama jika Anda memiliki beberapa artikel yang berkinerja sangat baik dalam pencarian, menautkan ke halaman lain di situs Anda dari artikel tersebut dapat membantu peringkat halaman tersebut sedikit lebih baik.

Plus, jika pengunjung mengikuti tautan tersebut dan mengunjungi halaman tersebut, lalu lintas tambahan itu juga dapat membantu peringkat Anda. Jadi, pastikan Anda membaca artikel sebelum dipublikasikan, menambahkan tautan internal ke konten lain di situs Anda di mana pun yang masuk akal.

Jika Anda menggunakan WordPress dan All in One SEO , Anda beruntung! Anda bisa mendapatkan bantuan untuk menambahkan tautan internal tersebut dengan alat asisten tautan AIOSEO .

8. Gambar yang Dioptimalkan

Setiap gambar Anda adalah peluang lain untuk pengoptimalan. Saat Anda menamai gambar Anda, alih-alih menyebutnya "23675464.png" atau sesuatu yang tidak memiliki arti apa pun, beri nama "blog-post-seo-example" sehingga Google dapat melihat bahwa itu terkait dengan topik Anda.

Kemudian, setelah diunggah, berikan judul dan teks alternatif yang juga deskriptif dan sertakan kata kunci atau frasa kunci yang memungkinkan.

Nah itulah cara memaksimalkan SEO di postingan blog anda, tujuan melakukan semua ini agar artikel anda muncul di hasil pencarian google.

Semoga artikel tentang cara memaksimalkan SEO di postingan blog ini dapat memberikan solusi kepada blogger pemula agar menempatkan kata kunci yang tepat pada sasaran.

( Rahani )